shampoo atau conditioner

tadi siang persisnya aku keluar bareng ibu dan adekku. tujuan awal pergi beli sepatu/sepatu sendal buat aku. setelah tercapainya tujuan awal, pergi deh ke makan. tiba-tiba ibu ngomong ''ke carrefour ya, mau beli kecap'' nah kebetulan tuh, daripada sumpek juga kalau sudah nyampek di rumah, itung-itung ngadem lah. sekalian pula mau beli pembersih muka yang sudah habis beberapa tahun silam.

setelah tiba, biasalah ibuku itu kalau udah nyampek di depan pintu masuk suatu swalayan itu mesti yang diambil duluan itu brosur/katalog bulanannya dulu, kalau brosur/katalog sudah didapetnya baru deh kerajang/trolly baru diambil. niat awal mau beli kecap seorang, malah nyerempet ke mana-mana. setelah muter-muter kesana kemari sampai kepenjuru sudut swalayan, nyampek tuh ke bagian perawatan rambut, tempat shampo shampo berada. nah disitu ada shampoo jenis TRESemmé shampoo jenis baru buat ibuku. aku sih sudah tau soalnya diberitau sama temenku yang juga pakai produk shampoo itu juga. nah ibuku penasaran. aku bilang aja kalau itu bagus. eh ibuku tertarik pula. nah disitu kan ada dua jenis ada yang shampoo sama ada pula yang conditioner

TRESemmé conditioner dan shampoo

nah ibuku itu gak tau mana yang shampoo mana yang conditioner abis tulisannya kecil, maklum mata tua kalau gak makek kacamata gak bisa baca tulisan kecil. pertamanya sudah ambil yang buat conditioner tapi aku yang merasa aneh nyeletuk "apa bedanya buk, yang ini sama yang item itu" nunjuk barisan shampoo warna hitam yang bermerek sama. aku ambil itu shampoo yang warna hitam "sama-sama smooth and shine nya, sama-sama buat rambut kusam dan susah diatur. tapi kok beda warna. apa bedanya ?" sambil neliti tulisan di kemasan produk. ibuku dengan penuh percaya diri bilang "yang putih itu ada conditionernya, yang item gak." disitu terjadi sebuah perdebatan yang kecil antara aku-ibu, perdebatan yang cukup membuat adekku tertawa. untung di situ cuma ada aku-ibu-adek dan satu orang petugas swalayan yang sedang sibuk menata rak-rak. akhirnya aku mengalah, dan menyetujui tindakan ibu untuk mengambil produk TRESemmé warna putih dengan tulisan Conditioner. hanya bertahan tiga menit aku percaya dengan omongan ibuku. tapi aku coba teliti lagi di bagian petunjuk pemakaiannya

Shampoo
Conditioner
setelah aku teliti ternyata aku menemukan sebuah fakta dibalik petunjuk pemakaian dimasing-masing produk. yang putih bertuliskan 'Setelah keramas, usapkan kondisioner dari tengah hingga ujung rambut ...' haha dengan bangga aku bilang "naaahhh berarti ini cuma buat habis keramas buk, ini cuma kondisionernya tok bu". sedangkan yang hitam bertuliskan 'Usapkan pada rambut yang basah, pijat hingga berbusa ...' lagi dan lagi aku berkata "kalau ini baru shampoo nya tok buk" haha. akhirnya disitu ketawa semua akan tindakan yang memperdebatkan antara shampoo dengan conditioner hahaha. dan ibu hanya membeli produk shampoo nya aja, yang sekira kita butuh aja.

sudah ya terima kasih




No comments:

Post a Comment